Potong Masa Liburan, Shaqiri Jalankan Tes Medis di Liverpool

0
88

Bolahok.com – Winger timnas Swiss Xherdan Shaqiri dikabarkan memotong masa liburannya demi terbang ke Liverpool dan menjalani tes medis.

Liverpool musim panas ini aktif mengejar sejumlah amunisi anyar. Tim asuhan Jurgen Klopp itu tentu ingin memperkuat kualitas skuat agar bisa bersaing meraih gelar juara.

Selain itu mereka juga ingin menambah kedalaman skuat. The Reds juga tak ingin ada kesenjangan yang terlalu lebar antara pemain yang sering jadi starter dan jadi cadangan.

QQHOK

Pasalnya hal itu bisa mempengaruhi mereka dalam perburuan gelar juara. Contohnya di final Liga Champions lalu, di mana opsi pemain pengganti terbatas dan tak ada pemain sayap yang mumpuni untuk melapis Mohamed Salah.

Liverpool kemudian disebut mengincar Shaqiri. Pasalnya ia pemain yang berkualitas dan bisa dibeli dengan harga murah.

Kabarnya ia bisa dibeli dengan harga sekitar 13 juta pounds saja. Nominal itu tertera dalam klausul rilisnya di Stoke City.

Klausul itu aktif karena Stoke tak lagi bermain di Premier League. Musim lalu mereka terdegradasi ke divisi Championship.

Liverpool sempat disebut mundur dari perburuan Shaqiri. Akan tetapi belakangan ini muncul kabar yang mengatakan sebaliknya dan The Reds malah disebut memulai proses mendatangkannya ke Anfield.

Sekarang menurut laporan dari Liverpool Echo, upaya Liverpool mendatangkan Shaqiri berbuah manis. Pemain serba bisa itu dikabarkan tinggal selangkah lagi merapat ke Anfield.

Media lokal Merseyside itu melaporkan bahwa Shaqiri memotong masa liburannya dan terbang ke Liverpool pada Kamis (12/07) malam. Sebab ia sudah menyetujui kontrak yang disodorkan manajemen The Reds. Namun demikian tak ada kabar terkait detil kontraknya.

Shaqiri kemudian dijadwalkan untuk menjalani tes medis pada Jumat (13/07) pagi pukul 09.00 waktu setempat. Dan jika segalanya berlangsung mulus, maka Liverpool akan segera mengumumkan perekrutannya dalam waktu 24 jam ke depan.

Jika sudah resmi maka Shaqiri akan resmi jadi pemain ketiga yang dibeli oleh Liverpool pada musim panas ini. Pemain pertama yang didatangkan adalah Naby Keita.

Ia dibeli dari RB Leipzig sejak musim lalu, namun ia baru pindah ke Melwood per 1 Juli. Setelah itu ada nama gelandang asal Brasil, Fabinho. Ia dibeli dari klub AS Monaco.

Sebenarnya Liverpool nyaris mendatangkan satu pemain lagi usai Fabinho. Pemain itu adalah Nabil Fekir. Sayangnya Lyon membatalkan transfer pemain timnas Prancis tersebut.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here