Persija Ajukan Stadion PTIK, Persib Menyerahkan Keputusan Kepada LIB

0
117

Bolahok.com – Persib Bandung menyerahkan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) soal pemakaian Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) di Jakarta Selatan saat bentrok dengan Persija Jakarta. Apapun keputusannya, Maung Bandung hanya akan mengikuti.

Sebelumnya, Persija dijadwalkan menjamu Persib pada pekan keenam Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada 28 April 2018. Namun, laga tersebut batal digelar lantaran pihak Kepolisian tidak mau memberikan izin keamanan.

LIB pun sudah memutuskan bahwa pertandingan big match tersebut dijadwal ulang pada tanggal 30 Juni mendatang. Namun hingga saat ini lokasi stadionnya belum bisa diputuskan, karena seluruh stadion di areal Jabodetabek mulai dipersiapkan untuk Asian Games.

QQHOK

Dengan kesulitan tersebut, Persija akhirnya mengambil langkah darurat. Mereka mengajukan untuk memindahkan pertandingan tersebut di Stadion PTIK.

Terkait hal itu, Direktur Keuangan PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono mengaku akan menerima apapun keputusan yang dikeluarkan LIB. Namun jika tetap digelar di Stadion PTIK, dia memprediksi laga tersebut akan berjalan tanpa penonton.

“Kami kan sebagai tim tamu, jadi kami mengikuti LIB saja keputusannya apa, karena itu wewenangnya LIB. Tapi sampai saat ini saya belum tahu LIB sudah keluarkan keputusan atau belum,” ujar Teddy kepada Bola.net, Rabu (20/6/2018).

“Kalaupun harus di PTIK, idealnya kan tanpa penonton karena kapasitasnya tidak terlalu banyak setahu saya. Dari sisi keamanan juga saya tidak tahu apakah perizinannya boleh atau tidak ada penonton karena itu kan di dalam markas, itu yang saya kurang paham. Tapi kalau kami sih intinya mengikuti saja karena ini wewenangnya LIB untuk memutuskan,” tambahnya.

Kapasitas Stadion PTIK sendiri hanya bisa menampung 2.000 penonton. Selama ini, stadion tersebut digunakan sebagai kandang Bhayangkara FC (BFC).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here