Kasus Diving Welbeck Tidak Ada Sidang Disiplin UEFA

0
281

Bolahok.com – Penyerang Arsenal, Danny Welbeck dipastikan tidak akan mendapatkan hukuman dari UEFA atas dugaan aksi diving pada Liga Europa. Karena, pihak badan Disiplin UEFA tidak membahas kasus diving itu pada sidang yang sudah digelar.

Welbeck sebelumnya memicu sebuah kontroversi pada laga Arsenal melawan AC Milan pada babak 16 besar Liga Europa. Pemain asal Inggris itu diduga melakukan diving sehingga wasit memberikan hadiah penalti untuk Arsenal. Kasus ini sempat ramai pasca pertandingan yang digelar.

Diving Welbeck di laga melawan Milan sempat membuat Gennaro Gattuso marah. Ia tidak terima karena sebelum diving yang berujung sebuah penalti itu, Milan sedang unggul 1-0 dan memiliki kesempatan yang bagus menambah gol lagi. Tapi, pada akhirnya Milan harus kalah dengsn skor 3-1 pada laga di Emirates Stadium.

QQHOK

Sementara itu, Arsene Wenger mengaku tidak melihat secara jelas pada saat kejadian itu terjadi.

Badan Disiplin UEFA melakukan sidang pada hari Senin (19/3) di Nyon, Swiss. Ada beberapa agenda yang dibahas di dalamnya. Termasuk beberapa pelanggaran disiplin yang terjadi pada saat laga Liga Europa dan juga Liga Champions.

Namun, sidang dari Badan Disiplin itu sama sekali tidak ada membahas kasus dari diving Danny Welbeck. Jadi, pemain berusia 27 tahun di pastikan aman dan tidak akan mendapatkan hukuman dari UEFA. Dia pun bisa membela Arsenal pada babak perempat final.

Welbeck sendiri saat ini sedang fokus dalam menjalani pemusatan latihan bersama dengan timnas Inggris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here