Dortmund Kembali Harus Puas Berbagi Poin

0
378

BOLAHOK – Borussia Dortmund kembali hanya meraih satu angka. Melakoni laga tandang ke markas RB Leipzig, Dortmund dipaksa berbagi angka setelah bermain seri 1-1.

Pada pertandingan di Red Bull Arena, Minggu (4/3/2018) dinihari WIB, Leipzig justru berhasil unggul lebih dahulu melalui gol Jean-Kevin Augustin di menit ke-29. Keunggulan itu hanya berumur kurang dari 10 menit karena Dortmund mampu menyamakan skor lewat Marco Reus.

Dengan hasil ini, Dortmund turun satu peringkat ke urutan ketiga klasemen sementara. Die Borussie mengumpulkan 42 poin dari 25 pertandingan, tertinggal satu poin dari Schalke dan sama dengan Eintracht Frankfurt di posisi keempat. Sementara Leipzig masih terpaku di peringkat keenam setelah mengantongi 39 poin.

QQHOK

Ini adalah hasil seri berturut-turut yang diterima Dortmund. Sebelumnya, Dortmund diimbangi Augsburg dengan skor yang sama di pekan sebelumnya.

Kiper Dortmund Roman Buerki langsung menghadapi ujian dari Leipzig di 10 menit awal. Kesalahan Manuel Akanji membuat Timo Werner mampu menguasai bola untuk diselesaikan dengan sepakan yang bisa diredam Buerki.

Dortmund memperoleh peluang mencetak gol. Namun, upaya Michy Batshuayi masih bisa digagalkan Gulasci sebelum golnya dianulir karena offisde.

Leipzig turut mencetak gol yang kemudian dianulir karena lagi-lagi offside. Sampai akhirnya Augustin melepaskan tembakan first-time hasil umpan Naby Keita untuk member keunggulan Leipzig 1-0.

Dortmund merespons. Reus menyeimbangkan permainan setelah mengecoh Gulacsi sebelum melakukan sontekan yang menggetarkan gawang Leipzig.

Penapilan bagus Leipzig nyaris mendapatkan gol keduanya, tapi tembakan-tembakan Kevin Kampl masih mampu dibendung. Kerjasama satu-dua antara Mario Gotze dan Reus nyaris menciptakan gol kedua bagi Dortmund..

Michy Batshuayi membuang peluang untuk memenangkan pertandingan. Menerima umpan dalam posisi bebas, penyelesaian Batshuayi gagal mengarah gawang. Skor 1-1 bertahan hingga usai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here